Cara Menginstall Windows 7 pada PC lewat DVD/CD







Whats up Bro?Ketemu lagi dengan postingan saya,

           Kali ini saya akan mengepost tentang Cara Menginstall Windows 7 pada PC lewat DVD/CD,
Hahaha saya kepikiran ngepost cara Inul Windows soalnya Laptop gw Kena Blank Desktop yang gg bisa di repair lagi soalnya sebelumnya sudah kena Blank Desktop terus gw repair,Tapi persyaratanya untuk merepair Blank Desktop cuman bisa satu kali doang ajah Sob

Weleh.......,Weleh.......,gw ini nyambungnya di Instalasi Windows 7 atau Blank Desktop sih?
Oke langsung to the point ajah y..... :D

1.Agan Buka Laptop atau PC agan terus masuk ke settingan Booting (Kalo saya pake tombol F2)
   biar bisa nyocokkin cara masuk BIOS setting agan,gw kasih neh Tombol-tombolnya
  

1. Merk AMI/Award: [Delete] selama boot
2. Merk Toshiba: [Esc] selama boot
3. Merk Toshiba, Phoenix, Model terakhir PS/1 Value Point & 330: [F1] selama boot
4. Merk Compaq: [F10] Ketika kursor berkedip langsung tekan F10
5. Merk Compaq: [F10] ketika tampilan logo muncul
6. Merk NEC: [F2] selama boot
7. Merk Emachine: [Tab] selama boot
8. Merk Dells: tekan tombol reset dua kali
9. Merk Komputer lain yang kurang dikenal: [Ctrl]+[Alt] Dell: [Ctrl]+[Alt]+[Enter]
10. Merk AST Advantage, Award, Tandon: [Ctrl]+[Alt]+[Esc]
11. Merk Zenith, Phoenix: [Ctrl]+[Alt]+[Ins]
12. Merk Phoenix: [Ctrl]+[Alt]+[S]
13. Merk Olivetti PC Pro: [Ctrl]+[Alt]+[Shift]+ Num Pad [Del]
14. Merk Phoenix: [Ctrl]+[S]
15. Merk Tandon 386: [Ctrl]+[Shift]+[Esc]
16. Merk Hewlett-Packard: [F2]
17. Merk Gateway systems menggunakan BIOS Phoenix: [F1]
18. Merk Sony Vaio seri 320: [F2] selama boot
19. Merk IBM thinkpad: [F1]

2.Masuk pada Advanced BIOS setting,Pindahkan DVD pada bagian atas sendiri
3.Selesai tingggal Save and Exit atau agan bisa Click "F10"
4.Masukkan DVD/CD windows 7 Agan pada saat Booting
5.Tunggu sampai agan melihat tampilan layar seperti gambar di bawah ini
6.Click Next,Ikuti gaya Standard nya jangan aneh-aneh Masalah tanggung sendiri
7.Click "Install Now"
8.Centang "I accept the license terms" lalu Click Next
9.Saya sarankan pilih yang "Custom Advanced"  untuk Instalasi Windowss
10.Gw akan jelaskan terlebih dahulu yang harus anda lakukan karena di setiap komputer pengaturan atau banyaknya drive pasti akan berbeda-beda, Yang perlu anda bedakan atau ketahui adalah Drive System Reserved dan Drive C untuk install windows 7 nya.
11. Sekarang pilih menu drive options, Pilih Disk 0 Partition 1 System Reserved dan pilih Format.12.          Pilih Disk 0 Partition yang anda yakini sebagai Drive C dan pilih Format.
12. Sekarang pilih Drive C yang telah di Format tadi dan klik tombol Next.
13.Cukup Click Next lalu Instalasi Windows akan dimulai,Tunggu ajah Sob emang proses Instalasi nya emang lama Banget....,Saat itu PC/Laptop akan Restart tiba-tiba untuk melakukan proses instalasi windows,Ingat JANGAN KELUARKAN DVD/CD SAMPAI PROSES INSTALLASI SELESAI
14.Setelah Instalasi selesai,Anda akan diberi kesempatan untuk memberi nama PC anda misal Nama PC anda adalah BASUKA-PC (Karena nama BASUKI sudah terlalu mainstream :v)
15.Untuk Settingan Password lebih baik lewati saja dengan cukup mengeclik Tombol Next
16.Selanjutnya pada pengaturang Windows Update,gw rekomendasikan pilih yang "Ask Me Later"
17.Atur Waktu yang agan inginkan Misalnya Rumah agan di SURABAYA agan bisa ganti rumah agan di NewYork (wkwokwowokowk :v)
18.Okay Guy's,That's all About How To Install Windows 7,Selesai dah....!!!

Jangan Lupa Follow Blog saya ya.....
Jangan Lupa Bookmark nih Blog kalo menurut agan ini Menarik

TUNGGU UPDATE SELANJUTNYA YA...!!!!!!!!!

0 komentar:

Posting Komentar